Bukit Jangkang

Yogyakarta bukan hanya popular dengan wisata budaya, kuliner serta wisata pantainya, tetapi Yogyakarta memiliki air terjun sampai puncak bukit yang unik dan indah. Salah satu kabupaten yang tidak pernah sepi dari munculnya kemampuan wisata alam yang baru adalah Kabupaten Kulon Progo. Di daerah Kulon Progo banyak arah wisata yang betul-betul indah dan harus untuk dikunjungi beberapa wisatawan, salah satu nya yaitu Bukit Jangkang.

Wisata Baru Jurang Tembelan

Wisata Bukit Jangkang ini dibikin di atas satu bukit yang ada satu pohon Jangkang seterusnya nama dari pohon itu buat jadi jadi nama bukit ini. Pohon Jangkang yang dahuku tumbuh dengan lebat seterusnya sempat ditebang, karenanya setelah pohon ini ditebang saat ini dibuka untuk arah wisata alam yang berdiri pada tahun 2017. Dari Bukit Jangkang atau yang biasanya disebut Kangkang Hill, beberapa pengunjung dapat lihat pemandangan alam yang sanagt mempesona.

Lava Bantal, Obyek Wisata Unik dari Sleman Jogja

Salah satu pemandangan yang dapat dilihat oleh pengunjung dari ketinggian Bukit Jangkang yaitu Waduk Sermo. Bentangan perairan yang luas dari Waduk Sermo serta dedaunan dan pohon-pohon yang hijau yang berada di sekelilingnya tingkatkan kenyamanan mata buat pengunjung yang memandangnya. Udara yang fresh buat jadi beberapa pengunjung ingin berlama lama di Bukit Jangkang ini.

Kali Oyo Gunung kidul Jogja

Daya tarik dari Bukit Jangkang ini adalah mempunyai spot foto yang bagus untuk foto selfie dan spot itu terdapat berada di ruangan Waduk Sermo. Bukit Jangkang ini akan ramai waktu akhir minggu. Ini sebab banyak wisatawan yang ingin lihat keindahan Waduk Sermo dari ketinggian. Seterusnya ada juga spot foto gardu pandang yang berada di atas bukit, spot foto itu hampir sama dengan gardu pandang yang ada di wisata alam umumnya.

Jelita Blog © 2018 Frontier Theme