Baguskah Air Buangan AC Untuk Radiator?

Baguskah Air Buangan AC Untuk Radiator? – Peranan radiator pada mobil adalah satu diantara komponen krusial untuk melindungi suhu mesin mobil supaya tetaplah ada di titik maksimal. Radiator bekerja dengan memakai cairan yang dimasukkan ke dalamnya. Cairan radiator ini umumnya memakai cairan spesial atau coolant, atau dapat juga memakai air mineral umum.

Tetapi adapula isu yang mengatakan kalau satu diantara cairan yang begitu baik untuk radiator yaitu dengan memakai air buangan dari system pendinngin ruang dirumah atau AC. Hal semacam ini dibenarkan oleh sebagian teknisi di beberapa bengkel.

Baca Juga : Sewa Mobil Surabaya

Air buangan AC mempunyai karakter yang alami serta lebih bersih hingga tidak membawa kotoran seperti pasir atau mineral yang terdapat banyak pada air umum. Diluar itu, pada cairan spesial radiator atau coolant, walau telah di desain untuk radiator, tetaplah memiliki kandungan bahan kimia serta pengawat yang dalam periode panjang bisa mengakibatkan kerusakan radiator.

Bila anda menginginkan berusaha untuk memakai air buangan AC untuk cairan radiator mobil anda, jadi ada banyak hal yang butuh di perhatikan.

Baca Juga : Sewa Mobil Surabaya

Air buangan AC mesti ditampung dalam wadah yang betul-betul bersih dan tertutup rapat. Bila tidak, jadi air itu juga akan terkontaminasi kotoran seperti debu-debu kecil yang nanti juga akan turut masuk kedalam radiator.
Sebelumnya memasukkan air buangan AC itu kedalam radiator mobil, jadi terlebih dulu yakinkan semuanya cairan radiator telah terbuang serta dikosongkan. Dengan hal tersebut, jadi air AC yang dimasukkan tidak tercampur dengan cairan terlebih dulu.

Baca Juga : Rental Mobil Surabaya

Pemakaian air buangan AC untuk cairan radiator memanglah tidak jadi masalah. Sebagian pihak juga mengatakan kalau ini seperti memakai air sisa penyulingan yang termasuk murni. Walau sekian, butuh diwaspadai bila ada kebocoran pada system pendingin AC tempat tinggal anda. Hal semacam ini mungkin mengakibatkan air buangan AC bercampur dengan kotoran atau minyak-minyak yg tidak dikehendaki untuk hingga masuk ke radiator.

Artikel Terkait :

Diluar itu, untuk mobil-mobil keluaran paling baru, tetaplah dianjurkan untuk lebih pilih memakai cairan coolant yang memanglah di desain untuk radiator. Terkecuali telah di desain spesial, cairan ini akan menjaga radiator dari rusaknya dan karat. Cuma saja, butuh di perhatikan kalau cairan coolant ini tetaplah mesti ditukar dengan berkala. Untuk hal semacam ini, bisa didiskusikan dengan bengkel resmi berlangganan anda.

Jelita Blog © 2018 Frontier Theme